Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

jenis-jenis serigala

Gray Wolf/Serigala Abu-Abu (Canis lupus)



serigala abu-abu adalah yang terbanyak pada spesiesnya. mereka bisa ditemukan di beragam habitat di sebagian besar Amerika Utara.

Hewan-hewan ini selamat dari zaman es dan diperkirakan adalah nenek moyang dari anjing domestik. Namun mereka bisa saja tidak selamat dari peradaban manusia  

Arctic Wolf/Serigala Arktik (Canis lupus arctos)


Serigala Arktik dapat ditemukan di pulau-pulau Arktik Kanada dan pantai utara Greenland. Karena isolasi ekstrim dan kondisi lingkungan mereka yang keras, tidak banyak yang diketahui tentang subspesies serigala abu-abu ini.

Tetapi kita tahu bahwa bulu mereka tumbuh hampir putih bersih dan lebih tebal daripada saudara mereka untuk memaksimalkan kehangatan dalam suhu dingin yang konstan.


Tundra Wolf/Serigala Tundra (Canis lupus albus)



Juga dikenal sebagai Serigala Arktik Eurasia (Eurasian Arctic Wolf), hewan ini bisa ditemukan di seluruh Eropa Utara dan Asia, seringkali di daerah Arktik dan utara dari Rusia.

Di antara yang terbesar dari serigala abu-abu, hewan ini memiliki mantel bulu yang halus dan sering diburu untuk itu .

Arabian Wolf/Serigala Arab (canis lupus arabs)


Ane aja baru tau kalau ada serigala di arab

Serigala Arab pernah ditemukan di seluruh jazirah Arab, tetapi sekarang wilayah mereka telah tersebar ke beberapa negara yang berbeda.

ukuran badan subspecies ini lebih kecil dari kebanyakan serigala dan lebih condong untuk hidup dan berburu dalam gerombolan kecil, bisa 2 sampai 3 ekor serigala. mereka juga salah satu dari segelintir serigala yang tidak tahu caranya melolong.
Mexican Wolf/Serigala Meksiko (Canis lupus baileyi)



Serigala Meksiko adalah satu dari sebagian besar canid yang terancam punah di planet ini. Awalnya mereka bisa ditemukan di sebagian besar wilayah Meksiko utara dan sebagian AS bagian selatan, lalu mereka dinyatakan spesies yang terancam punah pada tahun 1976.

Serigala jenis ini yang tersisa melanjutkan hidup di kebun binatang dan suaka serigala.
Russian Wolf (Canis lupus communis)



Berada di bagian utara-tengah russia dan salah satu dari 5 subspecies serigala yang ditemukan di dalam Federasi Rusia. Salah satu yang terbesar dari serigala abu-abu, para serigala rusia adalah predator juara. karena itulah, mereka berkembang pesat di alam liar dan jumlah mereka tumbuh dengan cepat.

serigala rusia juga dikenal lebih agresif terhadap manusia daripada serigala abu-abu lainnya. Karena 2 alasan itu, serigala rusia diburu secara legal untuk menjaga agar jumlah mereka tetap rendah.

Italian Wolf/Serigala Itali (Canis lupus italicus)



Juga dikenal sebagai Serigala Apennine, Serigala Itali dapat ditemukan di Pegunungan Apennine di Itali, beberapa wilayah di Switzerland dan beberapa bagian Prancis utara.

Serigala berukuran medium, garis keturunan mereka dianggap sangat murni dan relatif tidak terpengaruh oleh anjing domestik.

Eqyptian Wolf/Serigala Mesir (Canis lupus lupaster)



Pernah ditemukan di seluruh Mesir dan Semenanjung Arab, sekarang serigala Mesir hanya dapat ditemukan di Mesir utara dan timur laut Libya. Ukuran tubuh subspesies ini relatif kecil dan seringkali dianggap dengan keliru sebagai Golden Jackal, padahal berbeda.

Serigala Mesir terancam punah karena pemburuan yang berlebihan

Eurasian Wolf/Serigala Eurasia (Canis lupus lupus)


^ih lucu

Juga dikenal sebagai Common Wolf (Serigala Biasa, kalau diartikan jadi ga bagus ), Serigala Eropa, Serigala Carpathia, Serigala Padang Rumput, Serigala Tibet dan Serigala Cina. Awalnya bisa ditemukan di wilayah Eurasia (Eropa-Asia), sekarang hanya dapat ditemukan di Asia .

Bulu subspecies ini umumnya pendek, lebih padat dan kaya warna dibanding saudara mereka di Amerika Utara.
Eastern Wolf/Serigala Eastern (Canis lupus lycaon atau Canis lycaon)



Juga dikenal sebagai Eastern Timber Wolf, Serigala Kanada Timur dan Serigala Merah Kanada Timur, telah ada spekulasi mengenai apakah mereka benar-benar sebuah subspesies serigala abu-abu atau bukan.

Mereka dianggap sebagai hibridisasi (kimpoi silang) antara serigala abu-abu dan serigala merah atau coyote dan spesies yang berbeda di kalangan mereka sendiri (Canis Lycaon).

Serigala Eastern lebih kecil daripada saudara-saudara mereka dan seringkali memiliki karakteristik fisik yang mirip dengan Coyote (yang mana telah diketahui mereka telah melakukan kimpoi silang).

Great Plains Wolf/Serigala Great Plains (Canis lupus nubilus)



Juga dikenal sebagai Timber Wolf dan Buffalo Wolf, serigala ini adalah subspecies serigala abu-abu yang paling umum di Benua Amerika.

Persebaran hewan ini melingkupi seluruh Amerika Serikat dan Kanada bagian selatan. Walaupun begitu perburuan yang tanpa belas kasihan dan penghancuran habitat telah membuat mereka menjadi hewan yang terancam punah

Untungnya Serigala Great Plains telah membuat comeback besar dan jumlah mereka meningkat lagi

Northwestern Wolf/Serigala Northwestern (Canis lupus occidentalis)



Juga dikenal sebagai Serigala Pegunungan Rocky, Serigala Lembah McKenzie, Serigala Kanada dan Serigala Alaska, Serigala Northwestern dapat ditemukan di Kanada bagian barat dan di Alaska sepanjang Aleutian Chain.

Selama beberapa dekade terakhir 11-20% dari populasi serigala Alaska 'dipanen' setiap tahun berkat orang-orang seperti Sarah Palin. Mereka adalah predator sangat cocok dengan lingkungan mereka, sehingga jumlah tetap besar meskipun diburu.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Serigala kecil namanya apa ya ?

Unknown mengatakan...

Serigala lite gan

Unknown mengatakan...

Serigala bukannya yg nyanyi dangdut ya? Hehehehe 😁

Posting Komentar